Tuesday, November 22, 2011

[2] Menjelang Keberangkatan ke Eropa Sept 2011

Solo Traveling

Europe, Africa & Middle East Trip 26 Sept 2011 sd 15 Jan 2012

Part of :

[2] Menjelang Keberangkatan ke Eropa Sept 2011



Dengan ‘terpaksa’ saya ke Eropa menggunakan jasa Emirates dengan nomor penerbangan : EK0359, pesawat Boeing 777-300ER JET. Kenapa terpaksa....? karena saya harus membayar 1.075 USD untuk penerbangan 25/9 Jakarta-Paris transit di Dubai, dan 15/1 Istanbul-Jakarta, juga transit di Dubai, kalau saya ambil Jakarta-Paris Jakarta harganya 900 USD.


Seharusnya, saya bisa saja ‘bertapa’ untuk cari promo ticket dengan kisaran harga 500 USD return, persoalannya adalah.... kalau saya issued ticket, terus saya engga dapet visa...? Apa kabar...? 500 USD bisa terbuang percuma kan...? akhirnya.. untuk meminimalisasikan resiko.. juga dengan mengambil resiko lain berupa harga tiket yang lumayan buat kantong backpacker, saya urus visa dengan booking ticket (belum comfirmed). Saat visa dapet, langsung ketimpringan cari tiket murah... walhasil... harga segitu adalah perjuangan berpeluh tingkat langit ke-7 yang bisa saya dapatkan dalam 1 minggu searching. Kabar baiknya.... Emirates adalah pesawat yang nyaman untuk seorang yang kalo traveling kalkulator backpacker-nya “ON”. Plus.... saya akan terbang sekitar 21 jam.... jadi boleh dong naik pesawat yang rada nyaman dikit.... ^___^


Pernah mengalami kebodohan-kebodohan akut dalam perjalanan...? Saya...? Bukan cuma pernah, tapi sering.. ^___^. Kebodohan fatal diawal perjalanan saya adalah :


read more in Indonesian



No comments:

Kampung Girl by Uncle JC :p

Sumpah, kocak banget...! I can't stop laughing, so funny & creative parody music... Hwakakakak... Uncle JC is bule gilllaaaa.....