Wednesday, December 08, 2010

Sharing informasi untuk yang pengen nge-gembel / backpacker - an ke EROPA

3. pengurusan visa untuk eropa lumayan ribet, cek ke masing-2 kedutaan apa yg mereka minta & kudu dipenuhin, tapi rata-2 sih yg kudu disiapakan al:


- paspor berlaku min 6 bulan sd kembali ke negara tercinta kalian Indonesia

- foto utk visa dg background terang (masing-2 negara biasanya punya syarat warna background foto-nya apa) & 80% adalah wajah (artinya close up gitu)

- return ticket

- invitation later dari sponsor di negara tujuan, kalo ga ada kudu punya bookingan hotel di negara-2 yg ingin di kunjungi

- sponsor dari Indonesia (misalnya dari kantor yg menerangkan bahwa kalian ada ikatan kerja di Indonesia, so tidak akan dipertanyakan bahwa kalian berniat utk jadi imigran gelap di sana)- travel insurance sesuai rencana traveling kalian (10 hari dengan 2 bulan, harga travel insurance-nya beda)

- bank account yg mengendap selama 3 bulan dikalikan sekitar 75 Euro, so kalau kalian mau pergi selama 10 hari di bulan April 2011, di tabungan kudu ada minimal 750 Euro sejak bulan January 2011 dan ngurus visanya bulan Maret. Dana tersebut di luar booking hotel, return ticket, dan travel insurance.


read more in English

read in Indonesian

No comments:

Kampung Girl by Uncle JC :p

Sumpah, kocak banget...! I can't stop laughing, so funny & creative parody music... Hwakakakak... Uncle JC is bule gilllaaaa.....