Tuesday, December 15, 2015

Sharing Trip - Part of TRAVEL RESOLUTION

Mama saya yang sederhana ini memang ajaib, berani berfikir out of the box. Sejak saya SD kerjaannya ngomporin saya.....
"nak, ini mama dapet kartu pos dari temen mama, dia sekarang kerja di rumah sakit di Australia loh (mama saya perawat, saat pasca perang sempat bertugas di Irian Barat), kalau kamu bisa berbahasa inggris, kamu bisa ke mana aja..!" sayangnya, anak mama ini, cuma expert berbahasa kalbu hehe..
Lain hari, "nak, coba lihat gambar apa ini?" sambil menunjukan majalah dengan gambar pantai, apa anehnya gambar pantai pikir saya "ini pantai, tetapi bukan di Indonesia, ini di Belanda, untuk sampai ke Belanda kamu harus terbang ber jam-jam dengan pesawat udara. Itu ada di bagian lain bumi kita."
Lain waktu, "nak, ini mama belikan bola dunia, coba lihat, kita ada di sini, di Indonesia, kecil sekali ya....? Dan dunia ini luas sekali yaaa...? Jadi, bila memungkinkan, suatu hari kamu harus bisa mengunjungi tempat2 yang jauh tersebut...." saya bingung, lantai rumah aja ga pake dikeramik alias semen doang, tapi mama saya beli globe dengan diameter 30cm yg mahal itu.... kemudian saya lihat tatapan mata mama saya menerawang, "kita memang tidak tau bagaimana itu akan terjadi, kita memang bukan siapa2, tetapi nak, kita punya Tuhan, Dia Maha Mampu, Dia Maha Kuasa... DI TANGAN NYA, TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN....!

Saat itu, ada semacam keyakinan dalam diri saya yang mengalir, seperti sebuah pemahaman, bahwa BILA KEYAKINAN KITA CUKUP KUAT TERHADAP KEKUASAAN TUHAN, EVERYTHING IS POSSIBLE. Yang tidak mampu itu kita, tapi Tuhan mampu, yang kurang wawasan dan ilmu itu kita, tapi Tuhan Maha Mengetahui, yang miskin itu kita, tapi Tuhan Maha Kaya....



Lalu.... bila kita belum mampu, masih miskin dan kurang wawasan atau ilmu, dimana salahnya....? Salahnya adalah KETIKA KITA TIDAK MEMINTA KEPADA-NYA, KEMUDIAN TIDAK BERUSAHA, DAN TIDAK MEYAKINI BAHWA DIA AKAN MENGABULKAN...!

No comments:

Kampung Girl by Uncle JC :p

Sumpah, kocak banget...! I can't stop laughing, so funny & creative parody music... Hwakakakak... Uncle JC is bule gilllaaaa.....